Hari 'Jalan Lapindo' Masuk Brebes

Brebes: Hari Suwandi, warga korban lumpur Lapindo yang melakukan aksi jalan kaki dari Sidoarjo menuju Jakarta, Kamis (28/6) pagi, sampai di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Hari menegaskan akan tetap meneruskan perjalanan ke Jakarta dan tetap bertekad bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pria berusia 44 tahun itu sebelumnya istirahat dan bermalam di Kota Tegal, Jateng. Pada Kamis subuh Hari mulai meninggalkan Kota Tegal dan mulai masuk wilayah Kabupaten Brebes sekitar pukul 07.00 WIB. Di Brebes, Hari disambut sejumlah aktvis lembaga swadaya masyarakat, seperti LSM Gerakan Pemberantasan Korupsi (Gebrak) dan LSM Mas Jaka. Sejumlah aktivis LSM sempat ikut berjalan menyusuri alur pantai utara (pantura) di belakang Hari yang mengenakan topi lebar serta baju batik lurik warna kecoklatan.

Hari memerkirakan bisa sampai di Ibu Kota Jakarta tanggal 4 Juli 2012. Dia tetap bertekad minta bertemu dengan Presiden SBY. Aksi Hari ini sebagai ungkapan prihatinnya atas sisa ganti rugi untuk ratusan korban Lapindo yang belum terselesaikan. Hari sendiri sudah selesai menerima sisa ganti rugi dari PT Minarak Lapindo.(Supardji Rasban/DSY)


sumber : Metrotvnews.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Telaah Prosa II: The short happy life of Francis Macomber

BAHAN PSIKO SASTRA