TABLET ORION - IMO dengan Bundling Telkomsel & Game Online

 Jakarta,JCC

Pasar tablet yang tengah hangat di tanah air dimanfaatkan oleh para produsen yang saling berlomba menampilkan produk andalannya. Ada yang muncul dengan desain baru, upgrade spesifikasi, atau sekedar memangkas harga jual agar makin diminati orang. Imo yang merupakan salah satu merek lokal turut memperkenalkan tablet baru mereka, Imo Tab Z7 (Orion) yang sudah memakai prosesor ganda plus tambahan game online.


Besarnya animo masyarakat mengunjungi pameran IndoComtech 2012 di JCC - Jakarta yang berlangsung 31 Oktober hingga 4 November ini menjadi momen tepat bagi PT Konten Indomedia Pratama (KIP) sebagai pemegang merek IMO meluncurkan tablet Orion di booth Imo hall K3 Sabtu ini (3/Nov). Inilah tablet 7 inci Imo yang mengusung engine MT6577 dual-core 1GHz dari MediaTek yang juga dipakai pada smartphone Imo S88 Discovery sebelumnya.
Selain mengandalkan kekuatan dapur pacu, Imo Orion yang berjalan pada sistem Android 4  (ICS) ini menggandeng pihak operator Telkomsel untuk mendukung konektivitas via jaringan 3G. Paket Internet Simpati Telkomsel tersebut memberikan fasilitas Internet selama 3 bulan dengan kuota 500MB/bulan dan kecepatan hingga 7,2Mbps. 

Imo juga melengkapi Tab Z7 Orion dengan kamera autofocus 8 megapixel plus lampu kilat mengingat orang juga senang memotret dengan tabletnya. Fasilitas fotografi ini pun menyediakan modus panorama yang bisa menangkap gambar dalam landscape lebih luas. Satu lagi fasilitas khas Imo adalah fungsi analog TV yang memudahkan pengguna nonton siaran TV dimana saja. Agar lebih menarik, PT KIP juga merangkul developer Wavegame untuk menyediakan game onlime multiplayer yang siap dimainkan di Orion, game ini pun bisa dimainkan di PC.

Sarwo Wiguno Wargono, President Direktur PT KIP, menjelaskan bahwa tablet Orion yang dibundel dengan paket Internet dan game online memungkinkan pengguna bisa langsung mendapatkan manfaat tablet untuk bekerja dan hiburan. Tak heran bila ia berani mentargetkan penjulan hingga 1000 unit dalam waktu 1 bulan. Tab Z7 Orion sendiri baru akan tersedia di pasar mulai 8 November dengan harga Rp 1,85 juta per unitnya.

Data AC Nielsen menyebutkan pangsa pasar tablet dan smartphone akan meningkat pesat hingga mencapai 67% di tahun 2013 nanti. Meski banyak brand populer namun sebagian besar gadget yang isukai di Indonesia adalah produk yang terjangkau sehingga brand lokal harus pintar-pintar menghadirkan produk yang berkinerja bagus namun tetap dalam harga yang ekonomis.


Spesifikasi Imo Tab Z7 (Orion)
---
Jaringan: Tri-band GSM 900/1800/1900 MHz & WCDMA 2100MHz
Sistem : Android 4.0 ICS
Layar : 7" kapasitif 600x1024 pixel)
Prosesor: MediaTek MT6577 dual-core 1GHz
Memori : RAM 512MB, NAND Flash 4GB, microSD hingga 32GB
Kamera : 8MP 9belakang) & 0,3MP (depan)
Koneksi : WiFi 802.11 b/g/n, wiFi hotspot, Bluetooth v2.0, USB v2.0
Baterai: Li-ion 3500mAh
Dimensi : 19,8x12,4x1,1 cm
Berat : 399 gram

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Telaah Prosa II: The short happy life of Francis Macomber

BAHAN PSIKO SASTRA